Laman

Sabtu, 09 April 2011

[NEWS] Bus Tingkat Wisata Pertama di Indonesia Masuk Muri

SOLO- Bus tingkat di Solo, Jawa Tengah, masuk dalam Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai bus tingkat wisata pertama buatan Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh perwakilan Muri, Sri Widayati, kepada Wali Kota Solo Joko Widodo selaku pelopor bus tingkat wisata ini, Sabtu (9/4/2011) pagi.

Piagam rekor juga diberikan kepada perusahaan pembuat bus tingkat, Trisakti Magelang, Jawa Tengah. Muri mencacat bus tingkat wisata di Solo sebagai rekor ke-4.823.

Dalam acara juga disajikan berbagai atraksi kesenian yang siswa TK maupun siswa SMP. Selepas penyerahan piagam, sejumlah siswa dan masyarakat umum mencoba bus dengan tinggi 4,5 meter ini.

Bus tingkat wisata Solo yang diberi nama tokoh wayang Wrekudoro atau Bima ini sebenarnya telah diluncurkan pada 17 Februari lalu, namun penggunaannya belum maksimal, baru hari ini bisa dipergunakan untuk wisata.

Dengan membayar Rp20 ribu penumpang bisa berkeliling kota Solo khususnya melewati sejumlah tempat kunjungan wisata.

Sementara itu, Joko mengatakan dirinya sengaja memberi nama bus ini dengan Werkudoro karena sesuai dengan tinggi dan besarnya bus.

Kegembiraan juga diungkapkan salah satu anggota komunitas Bus Mania Arif Solihin. Dia merasa bangga dengan masuknya bus ini dalam catatan MURI.

Komunitasberharap bus tingkat akan menjadi percontohan revitalisasi moda transportasi umum yang ada di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar